Dosmar Banjarnahor Sambut Kunker Luhut Binsar Pandjaitan dan Airlangga Hartarto

Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor SE sambut kunjungan dua menko di Kawasan Food Estate Desa Siriaria Kecamatan Pollung, Sabtu (23/9/2023).

topmetro.news – Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor SE sambut kunjungan dua menko di Kawasan Food Estate Desa Siriaria Kecamatan Pollung, Sabtu (23/9/2023). Keduanya yakni, Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto

Setibanya di ‘food estate’, Bupati bersama Menko Marves dan Menko Perekonomian serta seluruh rombongan berangkat menuju ‘demplot food estate’ di Desa Hutajulu Kecamatan Pollung. Di lokasi ini seluruh rombongan bersama-sama meninjau lokasi demplot, kemudian lanjut dengan paparan dari Manager Lapangan Food Estate Van Basten Pandjaitan.

Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor SE dalam sambutannya berharap, dengan kunjungan ini semua masyarakat di sana semakin bersungguh-sungguh dalam mengelola pertanaman hortikultura. “Sehingga nantinya hasil yang didapat bisa maksimal. Dan dapat meningkatkan kesejahteraan kita masyarakat Humbang Hasundutan,” katanya.

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dalam sambutannya mengatakan bahwa harus sabar dalam mengelola lahan pertanian baru. “Membangun pertanian yang bagus itu harus secara bertahap dan memerlukan waktu untuk mewujudkannya,” katanya.

Kunjungan berakhir dengan penanaman bersama bibit kentang di lokasi ‘demplot food estate’ Desa Hutajulu Kecamatan Pollung.

Kemudian kunjungan lanjut menuju Taman Sains Teknologi Herbal (TSTH) di Desa Aek Nauli Kecamatan Pollung. Di TSTH, Menko Marves dan Menko Perekonomian meninjau proses pembangunan gedung yang nantinya menjadi pusat riset herbal dan hortikultura.

Rombongan juga meninjau ‘green house’ serta mess bagi para peneliti.

reporter | S Marihot Pakpahan

Related posts

Leave a Comment